Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Gus Muhaimin: Insyaallah Eril Husnulkhatimah

Rabu, 08 Juni 2022 – 17:10 WIB
Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Gus Muhaimin: Insyaallah Eril Husnulkhatimah - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menemui Ridwan Kamil dan keluarganya yang sedang berduka atas wafatnya Emmiril Khan Mumtadz. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya yang sedang berduka atas wafatnya sang putra, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril akibat tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Selain bertaziah, kedatangan Gus Muhaimin juga sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan moral kepada keluarga Ridwan Kamil agar bisa kuat, sabar, dan bisa menerima takdir Allah SWT.

”Kita sudah sampaikan kepada Pak RK, ini sudah menjadi takdir Allah SWT,” ujar Gus Muhaimin di Bandung, Minggu (5/6).

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, tidak ada jalan lain bagi Kang Emil-panggilan Ridwan Kamil- dan keluarganya kecuali bersabar dan menerima takdir yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT.

Dia pun mendoakan semoga Eril husnulkhatimah.

"Saya yakin Eril dalam lindungan dan kasih sayang serta cinta Allah karena semua dari Allah, milik Allah, pasti akan kembali pada cinta Allah,” tuturnya.

Seusai bertemu Kang Emil, Gus Muhaimin mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat itu bisa sabar dan tabah.

"Kita semua ikut merasakan kesedihan, bagaimana seorang anak pertama yang sangat dibanggakan, disayang, tiba-tiba dipanggil Allah," ungkapnya.

"Saya ketemu Pak RK bersama keluarga sekaligus menyampaikan salam teman-teman yang belum sempat bertemu secara langsung. Teman-teman juga mendoakan Ananda Eril,” sambungnya.

Gus Muhaimin datang bersama rombongan di antaranya Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Bupati Bandung Barat Dadang Supriatna, dan jajaran pengurus DPW PKB Jawa Barat, juga sempat membacakan doa dan tahlil bersama Ridwan Kamil.

"Kita yakin Ananda Eril husnulkhatimah. Kesedihan dan penderitaan yang dirasakan Kang Emil,” tutur Gus Muhaimin.

Senada dengan Gus Muhaimin, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa semua milik Allah sehingga semua akan Kembali kepada-Nya.

Suasana duka masih sangat terlihat di rumah dinas gubernur.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menemui Ridwan Kamil dan keluarganya yang sedang berduka atas wafatnya Emmiril Khan Mumtadz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close