Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taman KEHATI Indramayu Raih Rekor MURI, Menteri Siti Bilang Begini

Senin, 13 Desember 2021 – 21:39 WIB
Taman KEHATI Indramayu Raih Rekor MURI, Menteri Siti Bilang Begini - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat peresmian Taman KEHATI Indramayu. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Siti Nurbaya secara langsung menyematkan rekor MURI untuk Taman KEHATI di Kota Indramayu, Senin (13/12).

Taman KEHATI berhasil meraih rekor MURI sebagai replika ekosistem taman gelam pertama yang dikembangkan untuk wisata kota.

Bersamaan itu, Menteri Siti Nurbaya juga meresmikan Ekoriparian Sungai Tjimanoek Lama.

Kedua lokasi konservasi tersebut dikelola menjadi taman wisata edukasi unggul di Indramayu melalui partisipasi keterlibatan PT Polytama Propindo yang berkolaborasi dengan pemerintah pusat, dan daerah.

Menteri Siti Nurbaya mengatakan perwujudan lokasi wisata edukasi tersebut merupakan hal yang luar biasa sebagai bentuk kerja sama antara pihak swasta, pemerintah dan lembaga pendidikan.

Dia juga menyambut baik penyediaan fasilitas Ekoriparian Sungai Tjimanoek Lama, termasuk konservasi lahan basah Taman KEHATI.

"Kepedulian dan partisipasi korporasi sangat diperlukan. Polytama telah memainkan perannya sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan masyarakat," ungkap Menteri Siti dalam keterangan tertulis.

Polytama berhasil menyulap bantaran sungai Cimanuk menjadi magnet wisata Kota Indramayu yang terintegrasi dalam konsep Ekoriparian Sungai Tjimanoek Lama.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Siti Nurbaya secara langsung menyematkan rekor MURI untuk Taman KEHATI di Kota Indramayu, Senin (13/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close