Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tambah Kuota, Kualitas Terjaga

Minggu, 24 Juni 2012 – 15:32 WIB
Tambah Kuota, Kualitas Terjaga - JPNN.COM
WARSAWA - Kuota 24 negara di Euro 2016 yang berlangsung di Prancis sudah final.  Penambahan kuota tersebut memang sempat mengundang perdebatan karena dikhawatirkan akan menurunkan kualitas turnamen.  Namun, menurut Direktur Kompetisi UEFA Martin Kallen, penambahan kuota justru akan membuat perhelatan Euro empat tahun mendatang lebih marak.

   

"Saat ini, kami memiliki tim terbaik di Euro, tapi ada beberapa tim hebat lain yang tak bisa bermain di sini," papar Kallen seperti dikutip Reuters.

   

Menurut Kallen tim-tim seperti Rumania, Bulgaria dan Norwegia  seharusnya layak berlaga di pentas Euro.  Sehingga keputusan menambah jumlah peserta Piala Eropa menjadi 24 tim dinilai amat tepat.

   

"Skotlandia juga tak ada (di Euro 2012).  Padahal, mereka telah membawa banyak emosi, atmosfer. Saya yakin dalam waktu empat tahun akan lebih banyak orang yang tertarik pada turnamen, karena akan lebih banyak tim yang berlaga di sana," ujarnya.

   

WARSAWA - Kuota 24 negara di Euro 2016 yang berlangsung di Prancis sudah final.  Penambahan kuota tersebut memang sempat mengundang perdebatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close