Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tambah Mitra Double Degree di Inggris, FTUI Gandeng University of Birmingham

Kamis, 15 Juni 2023 – 19:21 WIB
Tambah Mitra Double Degree di Inggris, FTUI Gandeng University of Birmingham - JPNN.COM
Penandatanganan kerja sama program magister antara Fakultas Teknik Universitas Indonesia bersama University of Birmingham, Inggris di University of Birmingham pada Rabu (14/6). Foto: dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengembangkan kolaborasi dan jejaring untuk program magister.

Kali ini, FTUI berkolaborasi dengan University of Birmingham, Inggris menuangkan kolaborasi internasional dalam perjanjian kerja sama pendidikan.

Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan pihaknya dan University of Birmingham sepakat membuka program double degree untuk mahasiswa program sarjana dan magister dengan pola 2+2, 1+1, dan 2+2+1.

“Kolaborasi ini dilakukan untuk makin meningkatkan kualitas program kelas internasional FTUI dengan menambahkan mitra-mitra universitas kelas dunia,” ucap Heri dalam keterangannya, Kamis (15/6).

Pada artikulasi program sarjana double degree 2+2, mahasiswa akan menjalankan perkuliahan 2 tahun di FTUI dan 2 tahun di Birmingham untuk Program Sarjana.

Sementara itu, pada artikulasi program magister double degree 1+1, mahasiswa menjalankan perkuliahan 1 tahun di FTUI dan 1 tahun di mitra untuk Program Magister.

“Nantinya, mahasiswa program double degree ini akan mendapatkan dua gelar dari UI dan University of Birmingham, baik gelar sarjana maupun magister,” kata dia.

FTUI dan University of Birmingham juga menyepakati program tripple degree Sarjana-Magister 2+2+1, di mana mahasiswa program double degree sarjana dapat langsung melanjutkan pendidikan magister 1 tahun dan lulus dengan gelar sarjana dari UI dan gelar sarjana serta magister dari University of Birmingham.

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengembangkan kolaborasi dan jejaring untuk program magister.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close