Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FTUI Perkuat Kerja sama Sertifikasi Profesional Bidang IT dengan NIIT India

Jumat, 12 Mei 2023 – 22:01 WIB
FTUI Perkuat Kerja sama Sertifikasi Profesional Bidang IT dengan NIIT India - JPNN.COM
Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Heri Hermansyah dan Direktur CEP CCIT Muhammad Suryanegara mengunjungi Kantor Pusat (Head Quarter) NIIT di New Delhi, India serta kampus NIIT University. Foto: dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) memperkuat kerja sama dengan NIIT India yang telah menjalin sejak 2002.

Kolaborasi dijalin melalui unit usaha CEP CCIT FTUI berfokus pada teknologi informasi dan komputer.

Untuk memperkuat kerja sama ini, pada 27-29 April 2023 yang lalu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Heri Hermansyah dan Direktur CEP CCIT Muhammad Suryanegara mengunjungi Kantor Pusat (Head Quarter) NIIT di New Delhi, India serta kampus NIIT University.

Selain memperkuat hubungan yang telah terjalin selama 2 dekade tersebut, kunjungan ini juga bertujuan untuk menjajaki peluang yang lebih luas di masa depan.

“Selama ini, kedua belah pihak telah bekerja sama dalam pengembangan kurikulum sertifikasi internasional. Kolaborasi ini telah memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa yang mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari pengajar yang telah tersertifikasi oleh NIIT,” ucap Heri dalam keterangannya, Jumat (12/5).

Saat ini CEP CCIT FTUI dan NIIT India telah memiliki program sertifikasi profesional pada bidang IT software development.

Ke depan, arah kerja sama baru adalah pengembangan program dalam bidang IT Security dan IT Risk Management.

Selain itu juga dibahas peluang kerja sama summer course kemahasiswaan dengan NIIT University bagi para mahasiswa CEP CCIT dan FTUI.

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) memperkuat kerja sama dengan NIIT India yang telah menjalin sejak 2002.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close