Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tambuah Ciek, Rendang Mak Yus Bocorkan Tips jadi Wirausaha BI Terbaik

Sabtu, 27 Februari 2021 – 19:17 WIB
Tambuah Ciek, Rendang Mak Yus Bocorkan Tips jadi Wirausaha BI Terbaik - JPNN.COM
CEO Rendang Mak Yus Wahyu Hidayat (tengah) menerima penghargaan Wirausaha Bank Indonesia (BI) Terbaik 2020 kategori Perkembangan Usaha Tersignifikan. Foto: Dok. Rendang Mak Yus

jpnn.com, JAKARTA - Rendang Mak Yus didapuk menjadi Wirausaha Bank Indonesia (BI) Terbaik 2020 kategori Perkembangan Usaha Tersignifikan.

Predikat itu diraih Rendang Mak Yus saat usaha Indonesia sedang lesu karena pandemi Covid-19.

CEO Rendang Mak Yus Wahyu Hidayat mengatakan, usahanya yang memasarkan rendang tumbuk dalam bentuk kemasan sempat terdampak saat pandemi.

Namun, perusahaan yang didirikan pada 2014 di Payakumbuh, Sumatera Barat itu terus melakukan inovasi.

"Awal pandemi, mayoritas pengusaha menyalahkan pandemi dan keadaan. Tetapi Rendang Mak Yus mencoba mengubah sudut pandang ini dengan menyalahkan diri sendiri. Omzet turun bukan karena pandemi, tetapi karena kami belum bisa menemukan pola marketing yang pas saat pandemi," kata Wahyu dalam keterangan yang diterima, Sabtu (27/2).

Wahyu mengaku punya awak anak-anak muda milenial. Dengan begitu, mereka mencoba berbagai pola marketing hingga menemukan formula pemasaran yang pas dengan menerapkan pola online melalui web, Facebook, dan lainnya.

"Alhamdulillah di awal Desember 2020 atau akhir tahun lalu dan masih dalam suasana pandemi, Rendang Mak Yus berhasil mendapatkan penghargaan Wirausaha BI Terbaik 2020 kategori Perkembangan Usaha Tersignifikan. Walaupun produknya tua, tetapi dikelola dengan pola seperti start up, baik manajemen dan semangatnya, ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda," ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, salah satu rahasia dirinya bersama tim Rendang Mak Yus cukup sukses di tengah pandemi ialah dengan membuka peluang bisnis di tengah sempitnya lapangan kerja. Salah satunya dengan membuka sistem reseller dan membuka kelas pembinaan bisnis untuk reseller.

Top. Rendang Mak Yus didapuk menjadi Wirausaha Bank Indonesia (BI) Terbaik 2020 kategori Perkembangan Usaha Tersignifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close