Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tampilan Baru Opera One di iOS, Termasuk Fitur Baru

Rabu, 14 Agustus 2024 – 18:41 WIB
Tampilan Baru Opera One di iOS, Termasuk Fitur Baru - JPNN.COM
Peramban Opera One di iOS. Foto: Opera

jpnn.com - Opera memperbarui tampilan peramban Opera One di iOS, setelah melewati uji coba versi beta selama beberapa pekan.

Tampilan baru Opera One versi iOS menempatkan search bar di bagian bawah layar, yang dilengkapi fitur sugesti pencari cepat.

Search bar juga terintegrasi dengan asisten kecerdasan buatan (AI) Aria, yang lebih memudahkan pengguna untuk mencari informasi.

Meskipun tampilan search bar yang ditempatkan di bagian bawah akan menjadi opsi default, pengguna dapat memilih untuk beralih ke model Standard Navigation atau Fast Action Button.

Saat pengguna mengetik kueri di mesin pencari, biasanya aplikasi akan memberikan opsi kalimat atau kata yang mungkin akan diketik pengguna atau yang disebut autocomplete.

Kini, Opera menyediakan fitur autocomplete khusus dalam bentuk chip, di bawah search bar untuk mempercepat proses pencarian.

Selain desain tampilan aplikasi, Opera juga membuat perubahan kecil lainnya yakni menghadirkan mode layar penuh, ditambah layar pada bilah status atas akan disesuaikan dengan tema situs web yang sedang dibuka.

Opera juga mengganti desain umpan berita mereka dengan tampilan carousel baru yang akan menampilkan berita yang dipersonalisasi, skor langsung pertandingan olahraga, dan tips produk.

Opera memperbarui tampilan peramban Opera One di iOS, setelah melewati uji coba versi beta selama beberapa pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA