Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggap Darurat Bencana di Kabupaten Bogor Diperpanjang

Selasa, 14 Januari 2020 – 14:21 WIB
Tanggap Darurat Bencana di Kabupaten Bogor Diperpanjang - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi warga yang masih terisolasi akibat longsor di Kecamatan Sukajaya. Foto: Sofyan/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Memasuki hari ke-13 pascabencana longsor dan banjir bandang, dua desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, hingga kini masih terisolasi.

Kondisi itu membuat Pemkab Bogor berencana memperpanjang masa tanggap darurat bencana.

Untuk diketahui, masa tanggap darurat bencana berlaku selama 14 hari sejak ditetapkan Bupati Bogor Ade Yasin pada 2 Januari 2020. Sejatinya, pada 16 Januari 2020 tanggap darurat bencana berakhir.

“Melihat kondisi di lapangan ada kemungkinan masa tanggap darurat akan diperpanjang,” ujar Ade Yasin usai rapat di Pendopo Bupati, Cibinong.

Menurutnya, penambahan waktu tanggap darurat perlu dilakukan karena akses jalan di Desa Cisarua dan Cileuksa di Sukajaya masih tertimbun longsor.

Ade berharap, bantuan alat berat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus bekerja hingga seluruh akses jalan terbuka dan aman dilalui.

“Kami perlu alat berat itu untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor. Saat ini masih ada dua desa masih terisolir. Dua hari ke depan kami akan tentukan berapa lama tanggap darurat ini akan ditambah,” katanya.

Sementara bagi warga terdampak bencana di Kabupaten Bogor yang sudah tak memiliki tempat tinggal akan dibuatkan hunian sementara (huntara). Saat ini, Pemkab Bogor sedang melakukan pendataan berapa kepala keluarga yang akan pindah ke huntara.

Dua desa di Sukajaya Bogor, hingga kini masih terisolasi akibat longsoran tanah menutupi akses jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close