Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Cuitan Akun Kemenhan Pakai Tagar Prabowo-Gibran, Anies: Kita Tunggu Kena Sanksi

Senin, 22 Januari 2024 – 20:43 WIB
Tanggapi Cuitan Akun Kemenhan Pakai Tagar Prabowo-Gibran, Anies: Kita Tunggu Kena Sanksi - JPNN.COM
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi akun resmi Kementerian Pertahanan @Kemhan_RI di X yang menuliskan kicauan dengan tagar #PrabowoGibran2024 dalam sebuah unggahan mereka.

Menurut Anies, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau institusi pemerintahan harus netral sesuai dengan yang selalu digaungkan.

“Kalau ada yang tidak netral, diberi sanksi. Kalau tidak diberi sanksi artinya dibolehkan, sesederhana itu,” ucap Anies di Parung, Bogor, Senin (22/1).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bila seseorang atau sebuah instansi diketahui melanggar namun tak diberi sanksi, artinya dibolehkan.

“Kita tunggu, kena sanksi enggak, nih? Umumkan sanksinya, tunjukkan kepada rakyat bahwa ada netralitas,” tuturnya.

Sebelumnya, aku resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dihujat warganet lantaran mengunggah twit yang dinilai mengampanyekan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Akun @Kemhan_RI di X tersebut membuat twit dengan menuliskan tagar #PrabowoGibran2024 sehingga mendapat banyak sindiran dari warganet di media sosial.

Awalnya, akun tersebut menyampaikan kabar tentang seremoni peresmian dua mes dan 22 unit rumah untuk para prajurit TNI AU pada 20 Januari 2023.

Anies Baswedan menanggapi akun resmi Kementerian Pertahanan @Kemhan_RI di X yang menuliskan kicauan dengan tagar #PrabowoGibran2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close