Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Hasil Survei 2024, Wayan Sudirta DPR Minta Polri Tidak Cepat Berpuas Diri

Sabtu, 22 Juni 2024 – 17:30 WIB
Tanggapi Hasil Survei 2024, Wayan Sudirta DPR Minta Polri Tidak Cepat Berpuas Diri - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI DR. I Wayan Sudirta, S.H, M.H. Foto: Ðokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. I Wayan Sudirta menanggapi hasil survei Kompas pada periode 27 Mei hingga 2 Juni 2024.

Survei terhadap citra lembaga negara itu menunjukkan tingkat kepercayaan atau kepuasan masyarakat terhadap lembaga negara.

Institusi TNI dan Polri meraih dua tingkat teratas, yakni dengan 89,8 persen dan 73,1 persen.

Wayan Sudirta mengatakan hasil survei ini sebenarnya menunjukkan tingkat kredibilitas dan kesadaran masyarakat terhadap eksistensi lembaga tersebut.

Menurut Wayan Sudirta, dirinya sebagai anggota Komisi III DPR RI yang menjalankan tugas dan fungsi di bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Keamanan menilai telah banyak survei yang dilakukan untuk mengukur citra atau tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dari tahun ke tahun.

“Hal ini menunjukkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap Polri, yang dianggap memiliki peran yang sangat bersentuhan dengan masyarakat luas,” ujar Wayan Sudirta di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Wayan Sudirta mengatakan sari berbagai data yang pernah temukannya, dalam kaitannya dengan citra Polri, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri relatif mendapat angka yang tinggi dari tahun ke tahun, yakni berada di kisaran 70-80an persen.

“Angka ini tentu terkadang fluktuatif, seiring dengan berbagai fenomena atau dinamika kasus di masyarakat,” ujar Wayan Sudirta.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. I Wayan Sudirta menanggapi hasil survei Kompas pada periode 27 Mei hingga 2 Juni 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close