Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Konflik TNI dan Polri, Wayan Sudirta DPR Ungkap Persoalan Mendasar

Senin, 15 April 2024 – 18:40 WIB
Tanggapi Konflik TNI dan Polri, Wayan Sudirta DPR Ungkap Persoalan Mendasar - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI I Wayan Sudirta (kanan). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan I Wayan Sudirta menanggapi konflik yang terjadi antara oknum personel TNI dan Polri di Sorong, Papua Barat pada Minggu (14/4/2024).

Wayan Sudirta menyayangkan insiden tersebut sudah berulang kali terjadi.

“Hal itu menjadi ujian terhadap keharmonisan dan kolaborasi hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali terjadi,” ujar Wayan Sudirta dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Untuk diketahui, pada tanggal 14 April 2024, konflik TNI-Polri kembali terjadi. Kali ini bentrok terjadi antara anggota TNI AL dan anggota Brimob di Sorong, Papua Barat.

Melalui konferensi pers, Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Johnny Eddison Izir dan Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan menyampaikan permintaan maaf ke publik.

Keduanya menjelaskan konflik tersebut dipicu oleh kesalahpahaman. Saat ini kedua belah pihak sedang melakukan investigasi dan berjanji kepada publik akan menindak tegas para pelaku dan semua pihak yang terlibat dalam pelanggaran hukum.

Wayan Sudirta mencatat bahwa konflik TNI-Polri tersebut merupakan adalah kejadian berulang di tengah wacana Sinergisitas TNI-Polri.

Menurut Wayan Sudirta, Kapolri dan Panglima TNI telah selalu mengikrarkan kebersamaan TNI-Polri yang harmonis dan kolaboratif.

Wayan Sudirta DPR mengungkap persoalan mendasar yang menjadi pekerjaan rumah besar bagi negara kita terkait konflik antara TNI dan Polri yang kerap berulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close