Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanjunguncang Membara, Terbakar SARA

Jumat, 23 April 2010 – 10:02 WIB
Tanjunguncang Membara, Terbakar SARA - JPNN.COM
BATAM - PT Drydock World Graha, Tanjunguncang, Batam, rusuh. Sembilan orang pekerja perusahaan galangan kapal itu luka parah. Dua orang Indonesia, enam pekerja berdarah India. Sedikitnya 38 mobil rusak parah, 5 diantaranya dibakar.  Tak hanya itu, lantai dasar gedung manajemen PT Drydock juga dibakar dan menghanguskan dokumen-dokumen penting perusahaan itu. Gudang penyimpanan berbagai bahan dan peralatan yang bersebelahan dengan gedung manajemen juga dibakar. Ruang Departemen QC juga tak luput dari aksi pengrusakan. Kaca-kaca dan sejumlah peralatan kerja di ruangan itu hancur.

Kerusuhan ini pecah sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (22/4), saat para pekerja yang masuk pagi baru saja memulai aktivitasya. Termasuk sejumlah pentinggi di masing-masing departemen di perusahaan itu, baru saja menggelar rapat pagi.

Salah satunya, bagian kelistrikan proyek L205. Pagi itu mereka menggelar rapat di salah satu ruangan gedung manajemen. Di ruangan tersebut hadir para supervisor, baik yang berkewarganegaraan Indonesia maupun pekerja asing (WNA) berdarah India, Bangladesh, Filipina, Vietnam dan sejumlah pekerja asing lainnya.

Entah apa yang salah, tiba-tiba salah satu supervisor berdarah India, Ganesh mengeluarkan kata-kata kasar dengan menyebut, "All Indonesian  stupid" (semua orang Indonesia bodoh). Umpatan ini membuat supervisor berkewarganegaraan Indonesia yang hadir di ruangan itu naik pitam dan nyaris adu jotos. Tapi berhasil diredam.

BATAM - PT Drydock World Graha, Tanjunguncang, Batam, rusuh. Sembilan orang pekerja perusahaan galangan kapal itu luka parah. Dua orang Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close