Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tank dan Anjing pun Siaga Menjaga Sidang Tahunan

Senin, 16 Agustus 2021 – 08:18 WIB
Tank dan Anjing pun Siaga Menjaga Sidang Tahunan - JPNN.COM
Tank Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. Foto: Imam Budilaksono

jpnn.com, JAKARTA - Dua tank Anoa dan sejumlah kendaraan taktis ikut mengamankan agenda Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2022 di Kompleks Parlemen, Senin (16/8).

Anoa dan rantis tersebut diparkir di belakang Gedung Nusantara yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden tersebut.

Akses di depan Gedung Nusantara ditutup untuk umum karena khusus untuk melintasi kendaraan tamu undangan VVIP seperti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan menghadiri Sidang Tahunan.

Jalan di depan Gedung Nusantara dijaga aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak Senin pagi.

Selain itu, petugas kesehatan beserta mobil ambulans seperti dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Paspampres tampak bersiaga di belakang Gedung Nusantara.

Adapun di pintu masuk bagian belakang yaitu di Jalan Gelora, dibuka untuk umum.

Di pintu masuk tersebut pemeriksaan untuk kendaraan bermotor dilakukan juga oleh petugas gabungan dari Paspampres dan Pamdal DPR.

Kendaraan yang akan masuk Kompleks Parlemen diperiksa dengan alat pendeteksi logam atau metal detector dan petugas dari Unit Anjing Pelacak atau K-9.

Akses di depan Gedung Nusantara ditutup untuk umum karena khusus untuk VVIP sidang tahunan MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close