Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Alas Kaki, Jokowi Tanam Mangrove di Bengkalis

Selasa, 28 September 2021 – 17:17 WIB
Tanpa Alas Kaki, Jokowi Tanam Mangrove di Bengkalis - JPNN.COM
Presiden Jokowi menanam pohon mangrove bersama masyarakat di Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Bantan, Bengkalis, Riau, Selasa (28/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, RIAU - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menanam pohon mangrove di Pantai Wisata Raja Kecik, Muntai Barat, Bengkalis, Riau pada Selasa (28/9).

Didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Jokowi yang tanpa alas kaki turun langsung menanam mangrove bersama masyarakat.

Jokowi mengatakan rehabilitasi mangrove ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Kabupaten Bengkalis tetapi di seluruh Indonesia.

Menurutnya, rehabilitasi mangrove dapat menyimpan karbon lima kali lebih banyak daripada hutan tropis daratan sehingga berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

"Ini meneguhkan komitmen kami terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia. Dan di 2021 ini, kami akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh Tanah Air sebanyak 34 ribu hektare," kata Presiden Jokowi.

Pejabat asal Solo itu berharap kegiatan penanaman mangrove dapat memberikan sejumlah keuntungan bagi masyarakat.

Keuntungan yang dapat diperoleh masyarakat yakni secara ekologi maupun ekonomi.

"Kami harapkan nanti kawasan ini akan bisa diperbaiki, kami rehabilitasi dalam rangka mengendalikan abrasi, dalam rangka juga mendukung ekowisata, pariwisata di daerah, dan juga tentu saja kami harapkan juga mendukung ekonomi masyarakat di sekitar kawasan ini," beber Jokowi.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menanam pohon mangrove bersama masyarakat di Pantai Wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close