Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Paksaan, Paulus dan Fitriyani Mualaf di Bulan Ramadan

Senin, 30 Juni 2014 – 23:31 WIB
Tanpa Paksaan, Paulus dan Fitriyani Mualaf di Bulan Ramadan - JPNN.COM

jpnn.com - PALEMBANG - Bulan suci Ramadan benar-benar bulan penuh berkah. Diantaranya bagi Paulus Mershandi Putra dan Fitriyanti yang terketuk hatinya masuk Islam (menjadi mualaf) agar dapat melaksanakan ibadah puasa mulai akhir Juni ini.

Bertempat di Masjid Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Palembang, keduanya pun mengucapkan dua kalimat syahadat, dibimbing KH Salim, mantan Kakanwil Kemenag Sumsel.

"Suatu anugerah bagi Paulus dan Fitri karena kalian berdua sudah yakin untuk pindah agama setelah mendapatkan hidayah Allah SWT," ujar Salim.

Setelah menjadi mualaf, serangkaian kewajiban mereka sebagai muslim harus dijalankan. Baik yang ada dalam rukum Islam, maupun rukun iman.

“Semua perintah Allah SWT harus dilaksanakan. Mulai dari salat lima waktu, puasa di bulan Ramadan, membayar zakat dan lainnya,” tuturnya.

Paulus Mershandi Putra usai menjadi mualaf berganti nama menjadi Muhammad Shandi. “Saya memang sudah punya niat sejak lama untuk masuk Islam. Kakak-kakak saya semua sudah memeluk Islam. Lama-kelamaan saya tersadar dan terketuk untuk menjadi seorang muslim,” ujar Shandi.

Sementara Fitriyanti juga mendapat hidayah menjadi seorang mualaf. Selain itu, dia berkeinginan menikah dengan pemuda muslim yang sudah dipacarinya selama lebih dari tiga tahun terakhir.

“Sempat ditentang ayah, tapi sekarang sudah diperbolehkan. Saya sudah mulai belajar puasa beberapa waktu lalu, agar terbiasa di bulan ramadan nanti,” tandasnya.

PALEMBANG - Bulan suci Ramadan benar-benar bulan penuh berkah. Diantaranya bagi Paulus Mershandi Putra dan Fitriyanti yang terketuk hatinya masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close