Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Pemain NBA, Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Arab Saudi

Kamis, 30 Juni 2022 – 23:42 WIB
Tanpa Pemain NBA, Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Arab Saudi - JPNN.COM
Timnas basket Indonesia saat berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon. Foto: FIBA

jpnn.com - Timnas basket Indonesia resmi mengeluarkan 12 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 menghadapi Arab Saudi dan Yordania.

Strategi pelatih Rajko Toroman tampaknya tidak ingin terlalu diketahui lawan di laga ini mengingat Arab Saudi dan Yordania akan menjadi lawan Indonesia pada FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Dari barisan guard, tanpa Abraham Damar Grahita yang masih menjalani pemulihan cedera akan mengandalkan pemain-pemain cepat seperti Agassi Yeshe Goantara, Andakara Prastawa, Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja dan Muhamad Arighi.

Pemain-pemain tersebut diharapkan tidak hanya menjadi penyambung serangan Indonesia juga diharapkan bisa mendulang poin untuk tim Indonesia lewat tembakan-tembakan tiga angka.

Untuk barisan forward pada laga melawan Arab Saudi, skuad Merah Putih akan memaksimalkan Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, Brandon Jawato hingga Derrick Michael Xzavierro.

Postur keempat pemain tersebut diharapkan bisa membendung setiap pergerakan pemain Timnas Arab Saudi yang memang banyak mengandalkan serangan di bawah ring.

Menarik dilihat ialah posisi center mengingat tidak ada nama pemain naturalisasi Marques Bolden di dalam daftar.

Sebagai gantinya Rajko Toroman memasukkan nama-nama seperti Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Kelvin Sanjaya dan Vincent Rivaldi Kosasih.

12 nama pemain Timnas basket Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close