Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantangan BWA Salurkan Ribuan Al-Qur'an di Riau dan Kepulauan Meranti

Senin, 28 Juni 2021 – 22:58 WIB
Tantangan BWA Salurkan Ribuan Al-Qur'an di Riau dan Kepulauan Meranti - JPNN.COM
BWA bekerja sama dengan Gerakan Wakaf Bank Indonesia yang menyerahkan 1.000 Alquran wakaf untuk Kepulauan Meranti. Foto: dok. BWA

jpnn.com, KEPULAUAN MERANTI - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menggandeng Bank Indonesia dalam program 2021 Sejuta Quran.

Kali ini, mereka membawa 22.248 Al-qur'an untuk diwakafkan di Riau dan Kepulauan Meranti dengan melibatkan komunitas dan ustaz lokal.

“Distribusi Alquran wakaf di pelosok memang banyak tantangannya, salah satunya saat perjalanan dari Tanjung Samak menuju Sungai Tohor,” kata Hazairin Hasan selaku Chief Program Officer BWA dalam siaran persnya, Senin (28/6).

Saat itu, saringan oli kapal jebol sehingga membuatnya mengapung di tengah selat dan mengikuti arus sungai selama lima jam.

“Alhamdulillah berkat bantuan Danposal Letda Jerry, setelah berkabar mereka langsung menjemput menggunakan kapal patroli,” kata Hazarin.

Khusus kegiatan ini, BWA bekerja sama dengan Gerakan Wakaf Bank Indonesia yang menyerahkan 1.000 Alquran wakaf untuk Kepulauan Meranti.

“Semoga kegiatan distribusi di Kepulauan Meranti dan Riau ini semakin menggemakan Al-quran dalam rumah, hati, dan jiwa kaum muslimin,” kata Hazirin.

Adapun sebaran distribusi kali ini meliputi Dumai 3.000 eksemplar, Kampar 2.000 eksemplar, Indragiri Hulu 2.000 eksemplar, Siak 1.000 eksemplar, Pekanbaru 2.000 eksemplar.

BWA mengungkap tantangan menyalurkan ribuan al-qur'an di Riau dan Kepulauan Meranti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close