Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Australia dan Kmart Tarik Penjualan Game Grand Theft Auto V

Kamis, 04 Desember 2014 – 13:00 WIB
Target Australia dan Kmart Tarik Penjualan Game Grand Theft Auto V - JPNN.COM

Dua jaringan departemen store besar di Australia, Target dan Kmart menarik video game Grand Theft Auto V (GTA V) dari pasaran dikarenakan oleh kontroversi penggambaran kekerasan terhadap wanita.

Sebuah petisi di Change.org berhasil mengumpulkan lebih dari 38,000 tanda-tangan untuk yang menggugat toko-toko yang menjual untuk menarik penjualan GTA V.

Mereka yang memulai petisi tersebut adalah tiga orang wanita bernama Nicole, Claire, dan Kat, yang menyebut diri pernah mengalami kekerasan seksual dan mengataka game tersebut mengandung pesan berbahaya.

Petisi ini berbunyi “Ini adalah game yang mendorong para pemainnya untuk membunuh wanita sebagai hiburan. Game ini mendorong orang untuk melakukan kekerasan seksual terhadap wanita, dan menyerang atau membunuh mereka untuk mendapatkan ‘health’ point atau melanjutkan ke level berikutnya – dan sekarang Target mempromosikan game ini sebagai hadiah Natal.”

Game yang menyerang kaum wanita ini mengandung banyak kekerasan, pembunuhan dan kekerasan yang menyeramkan terhadap wanita.

Game R-rated ini sudah tersedia untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 sejak lebih dari setahun yang lalu.

Xbox One dan PlayStation 4 dikeluarkan kembali kepada pasaran bulan lalu.

Menurut manajer umum Target Australia Jim Cooper, perusahaannya menarik penjualan GTA V berdasarkan opini dari masyarakat umum dan konsumen.

Dua jaringan departemen store besar di Australia, Target dan Kmart menarik video game Grand Theft Auto V (GTA V) dari pasaran dikarenakan oleh kontroversi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close