Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Juara Piala Dunia Demi Joachim Low

Jumat, 13 Juni 2014 – 10:56 WIB
Target Juara Piala Dunia Demi Joachim Low - JPNN.COM
Joachim Low. Getty Images.

jpnn.com - JOACHIM Low, menjadi sosok yang paling berpengaruh dibalik kekuatan skuad Jerman delapan tahun terakhir. Itu yang membuat penggawa Der Panzer -- julukan Timnas Jerman-- berusaha mati-matian untuk mempersembahkan gelar Piala Dunia bagi sang pelatih, ketika berlaga di Piala Dunia Brasil 2014.

Gelandang Der Panzer, Mesut Oezil mengatakan bahwa, ambisi terbesar mereka adalah untuk membawa pulang gelar juara dari Brasil, sebuah gelar yang akan dipersembahkan oleh pelatih mereka, Joachim Low. Nah, agar target tersebut bisa berjalan mulus, Jerman harus bisa mengalahkan Portugal dalam pertandingan perdana di Piala Dunia Brasil, nanti.

"Karena dia telah merubah tim nasional Jerman menjadi skuat yang benar-benar baru, serta salah satu tim yang paling disegani di seluruh dunia," kata Oezil lewat situs resmi Arsenal, kemarin (12/6).

Low adalah pelatih nyentrik yang menggantikan Jurgen Klinsmann setelah Piala Dunia 2006 lalu.

Menurut gelandang Arsenal tersebut, setelah berada di bawah kendali Low, kekuatan timnas Jerman terus mengalami perkembangan yang sangat progresif. Sehingga wajar, bila negara yang sudah tiga kali meraih gelar tertinggi dalam turnamen sepak bola itu, kembali menjadi favorit untuk meraih gelar ke-empat mereka di Brasil nanti.

"Dia (Joachim Low, Red) adalah salah satu yang terbaik di dunia dan kami senang memiliki dia dalam tim ini," ujar Oezil.

"Kami ingin mempersembahkan gelar di musim ini untuknya, sebagai obat atas kegagalan kami di final dan semifinal," harap pemain keturunan Turki itu.

Memang, di bawah kendali Low, penampilan timnas Jerman terus melambung tinggi. Setidaknya, menjadi runner up di Euro 2008, dan semifinal 2012. Kemudian, meraih gelar ketiga di Piala 2010.

JOACHIM Low, menjadi sosok yang paling berpengaruh dibalik kekuatan skuad Jerman delapan tahun terakhir. Itu yang membuat penggawa Der Panzer --

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA