Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Terjual 121 Ribu Rumah Murah

Rabu, 20 November 2013 – 16:02 WIB
Target Terjual 121 Ribu Rumah Murah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan 7.000 unit rumah bisa terjual dengan memanfaatkan Kredit Pemilikian Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP).

Target ini diharapkan bisa tercapai selama penyelenggaraan Pameran Rumah Rakyat di lima kota besar di Indonesia. Lewat pameran rumah rakyat ini juga diharapkan bisa membantu Kemenpera mencapai target penyaluran KPR FLPP sebanyak 121 ribu unit pada 2013.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri hartoyo mengungkapkan, saat ini jumlah penyerapan KPR FLPP sudah mencapai angka sekitar 90 ribu unit. Diharapkan selama dua bulan mendatang jumlah tersebut bisa mencapai target KPR FLPP (121 ribu unit).

“Pada pelaksanaan pameran Rumah Rakyat ini kami menargetkan sekitar 7.000 unit rumah bisa dibeli oleh masyarakat dengan menggunakan skema KPR FLPP,” ujar Sri Hartoyo dalam keterangan persnya, Rabu (20/11).

Menurut dia, masyarakat bisa memanfaatkan program KPR FLPP Bersubsidi apabila telah memenuhi persyaratan. Di antaranya memiliki penghasilan tetap maupun tidak tetap tidak lebih dari Rp 3,5 juta dan belum pernah memiliki rumah. Masyarakat juga bisa mendapatkan pinjaman uang muka dari Bapertarum untuk PNS dan Jamsostek untuk pekerja.

Khusus untuk Pameran Rumah Rakyat di Bekasi Square Bekasi Kemenpera memperkirakan bisa membantu pengembang untuk menjual 2.000 unit rumah. Sedangkan di empat lokasi pameran lainnya ditargetkan sekitar 1.000 hingga 1.500 unit rumah dengan KPR FLPP.

Pameran Rumah Rakyat di selenggarakan oleh Kemenpera mulai 20 – 24 November 2013 di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mall Bekasi Square, Bekasi, Mall Of Serang (MOS) Serang, Cirebon Superblok Mall, Cirebon, dan Asia Plaza Tasikmalaya.

Sedangkan pelaksanaan pameran di Pekanbaru akan dilaksanakan di SKA Mall mulai 27 November hingga 1 Desember 2013. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan 7.000 unit rumah bisa terjual dengan memanfaatkan Kredit Pemilikian Rumah Fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close