Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TASPEN Terpilih Sebagai Chairman of ACSPA dan Tuan Rumah ACSPF

Senin, 04 September 2023 – 19:37 WIB
TASPEN Terpilih Sebagai Chairman of ACSPA dan Tuan Rumah ACSPF - JPNN.COM
PT TASPEN terpilih sebagai Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) dan tuan rumah Asian Civil Service Pension Forum (ACSPF), yang digelar pada 31 Agustus–1 September 2023, sebagai rangkaian ASEAN Summit di Jakarta. Foto dok TASPEN

jpnn.com, JAKARTA - PT TASPEN terpilih sebagai Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) dan tuan rumah Asian Civil Service Pension Forum (ACSPF), yang digelar pada 31 Agustus–1 September 2023, sebagai rangkaian ASEAN Summit di Jakarta.

Kepercayaan yang didapat TASPEN hingga mampu mengharumkan Merah Putih di level internasional tersebut, diraih atas komitmen dalam menjalankan pengelolaan dana pensiun yang memenuhi tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), sehingga telah membawa perusahaan berhasil mencatatkan kenaikan imbal hasil investasi rata-rata 27,72% di atas industri dalam lima tahun terakhir.

“Kami bersyukur dapat mencapai kinerja yang setara dengan pengelola dana pensiun di negara-negara Asia sehingga bisa dipercaya sebagai Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) dan tuan rumah Asian Civil Service Pension Forum (ACSPF)," ujar Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih.

Hal ini merupakan wujud dari komitmen TASPEN yang senantiasa menerapkan GCG, dengan berpedoman pada aturan-aturan yang ditetapkan oleh lembaga yang berwenang dalam pengelolaan dana investasi dan operasional perusahaan.

"Kinerja ini juga telah dilakukan audit secara periodik oleh BPK-RI selama 5 tahun terakhir, tidak ada temuan material terkait investasi maupun operasional," ucap Kosasih.

Dalam pelaksanaan investasi dan pengelolaan seluruh program yang ada, TASPEN wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan dan OJK, serta selalu memberikan laporan pengelolaan dana investasi kepada Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan OJK secara periodik.

Pengelolaan investasi ini menjadi salah satu agenda penting yang dibahas bersama seluruh anggota ACSPA pada kegiatan ACSPF, yang merupakan bagian rangkaian ASEAN Summit yang digelar di Jakarta.

“TASPEN berkomitmen untuk selalu amanah dalam mengelola dana peserta dan pensiunan ASN dengan meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada peserta dan seluruh pemangku kepentingan,” papar Kosasih.

TASPEN mampu membuktikan sebagai badan pengelola dana pensiun dan asuransi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpercaya di tingkat internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close