Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tawarkan Kulit Wajah Cerah Alami, Dr Ekles Skincare Bikin Jerawat Minggat

Senin, 26 Februari 2024 – 20:58 WIB
Tawarkan Kulit Wajah Cerah Alami, Dr Ekles Skincare Bikin Jerawat Minggat - JPNN.COM
Dr Ekles Skincare, salah satu brand kecantikan terbaik dan terlengkap di Indonesia. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kulit wajah menjadi salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh perempuan.

Sebab, kulit wajah yang kusam dan berjerawat bisa membuat merasa khawatir dan tidak percaya diri.

Pemilik Dr Ekles Skincare dr. Eklendro Senduk,D.AAAM,M.Ks mengatakan sangatlah umum terjadi masalah kulit di usia remaja, karena dipengaruhi oleh perubahan hormon.

"Saat menginjak remaja, hormon mulai bertambah. Saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi. Lalu terakhir menginjak usia 40 tahun ke atas, mulai muncul kerutan, kulit kering, dan flek hitam," uja dr. Eklendro dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/2).

Namun, permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara. Pertama cari penyebabnya. Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat, apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam).

"Lalu pilih produk skincare yang cocok sesuai jenis dan permasalahan kulit. Jika kulit wajah berminyak, gunakan skincare yang sifatnya water-based dan Jika kulit sensitif, gunakanlah skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami," ucap Eklendro.

Ketiga adalah beberapa produk yang harus diperhatikan cara dan urutan pemakaiannya, contohnya hanya boleh 1x sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, di tap-tap dan lain-lain.

"Untuk itu, dr Ekles Skincare hadir dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia, terutama perempuan dalam mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat," ungkapkan.

Kulit wajah yang kusam dan berjerawat bisa membuat merasa khawatir dan tidak percaya diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close