Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tawuran Antargeng di Mampang Jaksel Tewaskan Satu Orang Anak

Selasa, 30 Mei 2023 – 21:43 WIB
Tawuran Antargeng di Mampang Jaksel Tewaskan Satu Orang Anak - JPNN.COM
Polres Metro Jakarta Selatan menangkap sembilan orang pelaku tawuran Mampang, Jakarta, Selasa (30/5/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jpnn.com, JAKARTA - Tawuran antargeng ASCOB dengan ABR di Jalan Mampang Prapatan Raya, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (18/5) dini hari pukul 02.30 WIB menewaskan satu orang.

Polisi yang melakukan penyelidikan menangkap sembilan pelaku tawuran.

"Dari peristiwa tersebut terdapat satu korban anak yang meninggal dunia, kemudian kami amankan dan menetapkan sembilan orang sebagai tersangka," kata Kepala Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus dalam konferensi pers, Selasa.

Irwandhy menjelaskan sembilan orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini terdiri dari empat dewasa dan lima anak yang berkonflik dengan hukum.

Tawuran melibatkan kelompok ASCOB dan ABR itu melibatkan orang yang berperan sebagai joki untuk memudahkan perkelahian dan untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan pada Rabu (17/5) pelaku menerima pesan langsung (direct message/DM) Instagram dari ASCOB pukul 23.00 WIB.

"Isi DM tersebut mengajak tawuran dengan saling menantang para tersangka ini hingga akhirnya mereka sepakat untuk melakukan duel," kata Yossi.

Kemudian para pelaku menyiapkan empat senjata tajam jenis celurit. Sedangkan lainnya menyiapkan transportasi untuk antarjemput untuk menuju tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan aksinya.

Tawuran di Mampang, Jakarta Selatan antargeng ASCOB dengan ABR. Mereka janjian lewat Instagram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close