Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tayang Libur Lebaran, Film Buya Hamka Tak Sekadar Menghibur

Senin, 13 Maret 2023 – 19:43 WIB
Tayang Libur Lebaran, Film Buya Hamka Tak Sekadar Menghibur - JPNN.COM
Tayang Libur Lebaran, Film Buya Hamka Tak Sekadar Menghibur. Foto: Falcon Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision menyambut Ramadan dengan menghadirkan film berjudul Buya Hamka.

Film ini mengangkah kisah Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka, tokoh yang dihormati berbagai kalangan dan banyak berjasa untuk Indonesia.

Buya Hamka merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan, dan juga politikus. Kefasihannya dalam berdakwah tidak hanya disukai kaum muslim di Indonesia, tetapi diakui ulama-ulama dunia.

Salah satu jasa besar Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesai adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam karya seni, dia menerbitkan banyak buku dakwah, seperti tafsir Al Azhar, Tawasuf Modern, dan Falsafah Hidup.

Buya Hamka juga menghasilkan novel, seperti Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, dan lainnya.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan bahwa hadirnya film Buya Hamka didasarkan atas ketulusan ingin memberikan suguhan bermanfaat bagi masyarakat.

"Film ini bukan hanya menghibur, tetapi juga memberikan tuntunan. Kami berharap banyak pelajaran positif seusai menonton film ini," ujar Frederica, dalam keterangannya, Senin (13/3).

Produser Starvision Chand Parwez menambahkan proses pembuatan film Buya Hamka sangat panjang dan memakan biaya yang besar.

Frederica mengatakan bahwa film Buya Hamka yang tayang pada libur Lebaran nanti tidak sekadar menghibur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close