Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TC Diundur, Dokter Timnas Fokus Perbaikan Nutrisi Pemain

Minggu, 26 Juli 2020 – 18:26 WIB
TC Diundur, Dokter Timnas Fokus Perbaikan Nutrisi Pemain - JPNN.COM
Dokter Timnas sekaligus Kepala Tim Medis PSSI, Syarif Alwi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Tim Dokter Timnas Indonesia di PSSI memaksimalkan jeda waktu akibat mundurnya jadwal pemusatan latihan (TC) dengan memperbaiki kondisi pemain.

Sebelumnya, latihan dijadwalkan pada Sabtu (25/7), namun kemudian dimundurkan menjadi 1 Agustus mendatang. Untuk venue latihan, tetap dipusatkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Cara memperbaiki kondisi pemain itu menutur Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi ialah dengan membenarkan kebiasaan makan pemain. Kemudian, memberikan asupan tambahan untuk memaksimalkan kebugaran pemain.

"Kami dari tim dokter PSSI akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana," kata Syarif Alwi.

Artinya, nantinya akan ada adaptasi kepada pemain terkait kebiasaan dan hal-hal yang diminta untuk dipenuhi oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong selama masa pemusatan latihan.

"Sejak tiba di Jakarta, pemain dan ofisial juga sudah melakukan protokol kesehatan secara ketat yang diawasi langsung oleh tim kesehatan atau medis PSSI. Di antaranya selalu memakai masker dimulai saat keluar kamar, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan, rajin cuci tangan memakai sabun, selalu membawa hand sanitizer, pengecekan suhu, dan lain-lain," bunyi pernyataan resmi PSSI. (dkk/jpnn)

Start jadwal latihan di lapangan untuk Pemain Timnas Indonesia dimundurkan sepekan ke depan, ini yang dilakukan tim dokter

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close