Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TC Timnas U-16 Dibubarkan Lebih Cepat, Bima Sakti Bilang Begini

Senin, 16 Maret 2020 – 22:56 WIB
TC Timnas U-16 Dibubarkan Lebih Cepat, Bima Sakti Bilang Begini - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 harus diakhiri lebih cepat akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang merebak di tanah air. Karena tak tuntas, banyak pekerjaan rumah yang masih ditinggalkan para penggawa skuad berjuluk Garuda Asia tersebut.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, dia sengaja meminta pemain-pemainnya untuk memutar kembali video hasil uji coba dan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, sejak 9 Maret lalu. Tujuannya, untuk membuka wawasan dan mengevaluasi apa yang kurang selama ini.

"Berkaca dari satu kali uji coba, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Seperti fisik, taktik, teknik saat melakukan transisi yang harus mereka lakukan dengan reaksi cepat. Itu kemungkinan akan kami lakukan di TC berikutnya," kata Bima, Senin malam.

Menurut Bima, pemain-pemain tak akan dites kesehatan sebelum pulang. Semua kondisi pemain dalam keadaan yang bugar, sehingga mereka akan langsung dipulangkan ke klub asalnya atau ke daerahnya masing-masing.

"Besok (Selasa, 17/3) pemain akan langsung dipulangkan, tim dibubarkan dan TC dihentikan sesuai instruksi dari Ketum PSSI," tegasnya.

Sebelum merebaknya kasus Covid-19 ini, TC Timnas U-16 awalnya dijadwalkan sampai 20 Maret mendatang. Bima bahkan sudah melakukan kontak dengan SKO Kemenpora untuk menggelar rencana uji coba di akhir pekan ini.

BACA JUGA: Sepasang Kekasih Diduga Berbuat Terlarang di Toko Digerebek Warga, nih Fotonya

Namun, karena wabah virus asal Wuhan, Tiongkok, ini meluas, program TC Timnas pun terganggu. (dkk/jpnn)

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 harus diakhiri lebih cepat akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang merebak di tanah air. Karena tak tuntas, banyak pekerjaan rumah yang masih ditinggalkan para penggawa skuad berjuluk Garuda Asia tersebut.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close