Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teaching Factory SMK Metland Diresmikan, Pejabat Kemendikbudristek Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 19 Februari 2023 – 19:13 WIB
Teaching Factory SMK Metland Diresmikan, Pejabat Kemendikbudristek Sampaikan Pesan Ini - JPNN.COM
Sarana teaching factory SMK Metland di kawasan Perumahan Metland Transyogi resmi beroperasi. Foto dok. SMK Metland 

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Pendidikan Vokasi (Diksi) Kemendikbudristek Kiki Yuliati meresmikan pengoperasian sarana Teaching Factory Program Keahlian Perhotelan di SMK Metland.

Dirjen Kiki menyampaikan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) harus memiliki daya saing agar dilirik perusahaan, sehingga pihak industri pun merasakan manfaat dari hasil kerja sama dengan SMK yang dipilihnya. 

Dirjen Kiki melihat secara langsung aktivitas belajar siswa di ruang praktik serta mencoba hasil karya produk siswa dari Tefa SMK Metland. 

"Saya berharap makin banyak SMK bidang hospitality yang bisa menunjukkan kinerjanya, sehingga perusahaan-perusahaan merasakan manfaatnya dari kerja sama itu," terang Dirjen Kiki saat berkunjung ke SMK Metland di kawasan Perumahan Metland Transyogi.

Dia mengajak industri, perguruan tinggi, SMK-SMK, dan pemerhati pendidikan untuk bersinergi serta berkolaborasi membangun kualitas pendidikan vokasi agar hasilnya langsung dirasakan masyarakat.

Kiki menegaskan pendidikan berkualitas hanya bisa dicapai bilamana ekonominya bertumbuh. Ekonomi akan bertumbuh bila pendidikan masyarakatnya baik.

Pada kesempatan sama, Direktur SMK Kemendikbudristek Wardani Sugiyanto mengatakan program SMK PK skema pemadanan tahun 2022 bisa dikatakan berhasil, karena banyaknya partisipasi dari industri yang terlibat dalam program ini.

Tercatat 349 industri terlibat dengan nilai investasi sekitar Rp 439,25 miliar pada 373 SMK di seluruh Indonesia. 

Teaching Factory SMK Metland resmi beroperasi, pejabat Kemendikbudristek sampaikan pesan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close