Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Technolife Ingin Ciptakan Pengusaha yang Berhasil & Tangguh

Selasa, 21 Maret 2023 – 09:32 WIB
Technolife Ingin Ciptakan Pengusaha yang Berhasil & Tangguh - JPNN.COM
Pendiri Technolife, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas) Evi Lusviana menyalami mahasiswa seusai memberikan kuliah umum bertema “Prospek Pengusaha Masa Depan (Entrepreneur’s Future Outlook)” di Kampus C Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (20/3/2023). Foto: Dok. Unsurya

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Technolife, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas) Evi Lusviana mengatakan seorang entrepreneur atau pengusaha harus memilik tiga kompetensi.

Yang paling utama adalah attitude, yakni sikap, perilaku, rasa tanggung jawab, karakter dan integritas.

Orang kalau punya Attitude yang baik, tinggal membangun yang kedua, Skill atau Keterampilan, baik keterampilan yang bersifat hard maupun yang soft atau soft skill. Saudara harus memiliki beberapa skill. Dan yang ketiga adalah Pengetahuan, Knowledge.

"Gabungan dari ketiga kompetensi itu akan membuat saudara memiliki kelengkapan untuk bertempur di arena dunia nyata,” ujar Evi ketika memberikan kuliah umum bertema “Prospek Pengusaha Masa Depan (Entrepreneur’s Future Outlook)” di Kampus C Universitas  Dirgantara Marsekal Suryadarma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (20/03/2023).

Technolife Ingin Ciptakan Pengusaha yang Berhasil & Tangguh

Pimpinan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma berfoto bersama seusai penandatanganan kerja sama atau MoU antara Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) dengan PT Technolife Kreasi Indonesia dan juga dengan PT Indonesia Aviation School dan PT Liana Segrus Co. Ltd, di Kampus A, Senin (20/03/2023) Foto: Dok. Unsurya

Menurut Evi, ketiga hal itu merupakan pengalamannya berpuluh-puluh tahun, dan ini berlaku untuk masa mendatang (future entrepreneur).

“Saudara sudah membangun itu mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga di Perguruan Tinggi, tetapi Saudara tidak cukup hanya belajar tanpa tujuan. Saudara harus punya tujuan. Jadi, saudara terdorong untuk menguasai ilmunya,” ujar Evi.

Pendiri Technolife, yang juga Ketum Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional Evi Lusviana mengatakan seorang pengusaha harus memilik tiga kompetensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close