Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teddy Garuda Dukung PPATK Ungkap Dugaan Penggelapan Dana Korban Gempa Cianjur

Senin, 20 Februari 2023 – 17:10 WIB
Teddy Garuda Dukung PPATK Ungkap Dugaan Penggelapan Dana Korban Gempa Cianjur - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung Ma’ruf Amin mendorong agar temuan dari PPATK terkait dugaan penggelapan dana korban gempa Cianjur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong agar temuan dari PPATK terkait dugaan penggelapan dana korban gempa Cianjur diungkap.

Sebab, ada dugaan penyelewangan dana korban gempa Cianjur disalahgunakan untuk kegiatan terorisme.

"Penggalangan dana ilegal seperti bencana gempa Cianjur itu mencapai triliunan, selain untuk memperkaya diri sendiri dana itu juga untuk membiayai terorisme," ungkap Teddy, di Jakarta, Senin (20/2).

Teddy mengatakan dugaan penyelewengan dana itu sebenarnya sudah menjadi perhatian banyak pihak.

"Ketika ada musibah berbondong-bondong orang-orang memanfaatkan baik di jalan raya atau mendatangi rumah atau kantor meminta sumbangan mengatasnamakan musibah. Tidak jelas pendataannya," ungkapnya.

Teddy berharap ke depan, sumbangan hanya ditampung di lembaga atau rekening resmi yang sudah ditunjuk pemerintah. Jika ada di luar itu, dapat dipastikan ilegal, langsung ditangkap dan diproses secara hukum.

"Jangan sampai larangan hanya sekedar larangan," katanya.

Jubir Partai Garuda itu menilai cara-cara meminta sumbangan yang tidak terdaftar resmi dengan, memanfaatkan kepedulian masyarakat, adalah cara mudah bagi para teroris untuk mengeruk dana.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung Ma’ruf Amin mendorong agar temuan dari PPATK terkait dugaan penggelapan dana korban gempa Cianjur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close