Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teddy Gusnaidi Nilai saatnya Musisi Berjuang untuk Konsep Baru Penghitungan Royalti

Sabtu, 08 April 2023 – 16:29 WIB
Teddy Gusnaidi Nilai saatnya Musisi Berjuang untuk Konsep Baru Penghitungan Royalti - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai perdebatan Ahmad Dhani dan Elfonda Mekel, SH, atau dikenal dengan Once Mekel seharusnya tak perlu terjadi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai perdebatan Ahmad Dhani dan Elfonda Mekel, SH, atau dikenal dengan Once Mekel seharusnya tak perlu terjadi.

Menurut Teddy, kedunya seharusnya kompak soal cara penghitungan royalti, karena yang diperdebatkan adalah sesuatu yang di luar undang-undang.

"Akar masalah berdasarkan UU adalah musisi merasa lagu mereka dibawakan secara profesional, tetapi uangnya tidak sesuai atau tidak mereka terima," ungkap Teddy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/4).

Artinya, lanjut Teddy, jika berdebat ya harusnya dengan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

Sebab, berdasarkan UU, LMKN yang mengumpulkan dan mereka yang membayar ke para musisi.

"Bukan malah sesama musisi saling berdebat, tidak nyambung. Seharusnya musisi duduk bersama membahas agar supaya mereka dapatkan hak mereka," ujar Teddy.

Juru Bicara Partai Garuda itu mengatakan cara pengumpulan dan penghitungan royalti saat ini masih diragukan, maka sampai kapanpun tentu musisi tidak akan pernah merasa nyaman.

"Maka perlu duduk bersama membuat konsep yang tepat, yang nanti bisa dibawa ke pemerintah dan DPR. Jadi salah kaprah jika sesama musisi yang berbenturan, seharusnya inilah saatnya para musisi dan pencipta lagu bersatu," pungkas Teddy.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai perdebatan Ahmad Dhani dan Elfonda Mekel, SH, atau dikenal dengan Once Mekel seharusnya tak perlu terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close