Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas Banget Permintaan soal Oknum Suporter Persija dan Persib, Bakal Ditangkap Enggak ya?

Senin, 26 April 2021 – 18:45 WIB
Tegas Banget Permintaan soal Oknum Suporter Persija dan Persib, Bakal Ditangkap Enggak ya? - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan dihadapan atlet NPC Indonesia di Solo, Minggu (18/4/2021). ANTARA/HO-Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Polri menindak tegas oknum suporter Persija dan Persib yang diduga kuat melanggar aturan usai partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4).

Baik itu terkait aturan soal berkerumun ataupun melakukan perusakan.

"Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin (26/4).

Menpora mengaku sangat menyesalkan terjadinya tindakan-tindakan negatif, baik dari suporter Persija maupun Persib, dalam menanggapi hasil dari partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4).

Zainudin Amali prihatin karena sebelumnya, baik pemerintah, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah mengingatkan agar suporter menjaga sikap dan menerima apapun hasil final dengan tenang dan lapang dada.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan. Ternyata, apa yang terjadi di luar harapan," tutur politikus Partai Golkar itu.

Gerombolan yang diyakini suporter Persija itu melakukan perayaan dengan jumlah besar di beberapa wilayah Jakarta, Minggu (25/4) malam, setelah Persija dipastikan menjadi juara Piala Menpora 2021.

Perilaku tersebut tidak dibenarkan mengingat pemerintah Indonesia tengah menerapkan program pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro pada 20 April-3 Mei 2021.

Menpora menyampaikan permintaan kepada Polri soal oknum suporter Persija dan Persib, bakal ada yang ditangkap enggak ya?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close