Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas! Ganjar Siap Seret Oknum yang Korupsi saat Pandemi Corona ke KPK

Minggu, 31 Mei 2020 – 17:15 WIB
Tegas! Ganjar Siap Seret Oknum yang Korupsi saat Pandemi Corona ke KPK - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siap menindak tegas jajarannya yang melakukan korupsi di tengah pandemi covid-19.

Apabila ditemukan ada pihak yang melakukan korupsi di Jawa Tengah saat penanganan COVID-19, Ganjar menegaskan akan langsung memecat oknum tersebut dan diseret ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Ganjar saat halalbihalal secara virtual bersama paguyuban warga Jawa Tengah di Jabodetabek, Minggu (31/5).

Menurut Ganjar, tidak boleh ada pihak yang memanfaatkan pandemi untuk mencari kesempatan memperkaya diri sendiri, apalagi  seorang pemimpin.

"Tidak boleh hari ini ada pemimpin yang mikir duit, apalagi mikir korupsi dan dodolan (jualan). Meski semuanya serba dilonggarkan, jangan sampai kita mengambil kesempatan dalam kesempitan," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan sangat serius terkait persoalan ini. Dia sudah mengingatkan minimal untuk penyelenggara negara di Jawa Tengah, agar selalu menjaga integritas dalam penanganan COVID-19.

"Saya kenceng betul soal ini dan saya sudah ingatkan minimal yang ada di Jawa Tengah, kalau ada di antara panjenengan yang korupsi pengadaan, ngemplang, njupuk duit (ambil uang) dan sebagainya, langsung tak pecat terus tak terke ning KPK (langsung saya pecat dan saya antar ke KPK)," tegasnya.

Ganjar meminta semua pemimpin daerah mendukung upaya pencegahan ini. Meski kondisi darurat dan banyak kelonggaran, semua harus dilakukan dengan baik dan dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang ada.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua pemimpin daerah mendukung upaya pencegahan korupsi di tengah penanganan pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close