Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas, Pj Gubernur Agus Fatoni Komitmen Serius Tangani Tambang Minyak Ilegal di Sumsel

Rabu, 12 Juni 2024 – 11:55 WIB
Tegas, Pj Gubernur Agus Fatoni Komitmen Serius Tangani Tambang Minyak Ilegal di Sumsel - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) memimpin langsung Rapat Koordinasi Upaya Penyelesaian Permasalahan Kegiatan Illegal Driling dan Illegal Refinery di Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (11/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkomitmen serius menangani permasalahan tambang minyak ilegal di wilayahnya.

Komitmen tersebut diwujudkan Pj Gubernur Agus Fatoni dengan memimpin langsung rapat koordinasi upaya penyelesaian permasalahan kegiatan illegal driling dan illegal refinery di Kabupaten Musi Banyuasin.

Rakor tersebut yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi, Pj Bupati Musi Banyuasin, SKK Migas dan Pertamina itu berlangsung di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Palembang, Selasa (11/6).

Rakor tersebut membahas penambangan dan penyulingan minyak ilegal di Sumsel, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin.

Oleh karena itu, dirinya mengajak Forkopimda dan stakeholder terkait beraudiensi ke Kementerian ESDM dalam waktu dekat.

"Kami mencari solusi yang terbaik," ujar Fatoni dalam keterangan resminya, Rabu (12/6).

Fatoni mengatakan melalui audiensi dengan Kementerian ESDM diharapkan dapat menemukan solusi terkait penyelesaian permasalahan penambangan dan penyulingan minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pasalnya, persoalan ini tidak bisa diselesaikan di tingkat kabupaten atau provinsi dikarenakan erat kaitannya dengan regulasi di pemerintah pusat.

Permasalahan penambangan dan penyulingan minyak ilegal di Sumsel menjadi perhatian serius Pj Gubernur Agus Fatoni, ini yang dilakukannya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close