Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekan Angka Kecelakaan, Astra Tol Cipali Gencar Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Kamis, 15 Oktober 2020 – 14:19 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Astra Tol Cipali Gencar Kampanyekan Keselamatan Berkendara - JPNN.COM
Gerbang Tol Cipali. Foto: dok Astra Tol Cipali

jpnn.com, JAKARTA - Astra Infra Tol Road Cikopo - Palimanan (Astra Tol Cipali) berkomitmen terus mengampanyekan keselamatan dan edukasi berkendara yang baik terutama di ruas tersebut.

Menggandeng Kementerian Perhubungan Darat dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Astra Tol Cipali menggelar berbagai kegiatan dalam kampanye tersebut.

Satu di antaranya menempelkan stiker edukasi di semua area tenant dan SPBU rest area yang berisi himbauan untuk memeriksa tekanan angin pada ban mobil.

"Kami berkomitmen untuk selalu menciptakan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan di ruas tol Cipali melalui program 3E (Education, Engineering, dan Enforcement). Hari ini sebagai salah satu tindak lanjutnya," kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo melalui keterangan tertulis, Kamis.

Selain itu, dalam meminimalkan kecelakaan, dari program Engineering saat ini di sepanjang tol Cipali telah terpasang dua buah alat timbang kendaraaan Weight in Motion (WIM) yang berada di KM 74 & KM 178.

Pemasangan alat timbang WIM bertujuan untuk mendeteksi golongan yang melintas di Tol Cipali.

Kemudian, dilakukan juga pemasangan wire rope atau sling baja yang mampu menahan beban kendaraan sampai dengan 80 ton, dan berfungsi sebagai pembatas jalan.

Saat ini, total wire rope yang telah terpasang sepanjang 44 kilometer dan dilanjutkan 65 kilometer pada tahun 2021.

Astra Tol Cipali terus berusaha mengampanyekan keselamatan dan edukasi berkendara yang baik kepada para pengguna ruas tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close