Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekan Assad, Liga Arab Siap Depak Syria

Militer Kembali Tembaki Demonstran di Perbatasan

Senin, 17 Oktober 2011 – 23:32 WIB
Tekan Assad, Liga Arab Siap Depak Syria - JPNN.COM
DAMASKUS - Tekanan atas rezim Syria terus mengalir dari dunia internasional terkait tindakan represif terhadap para demonstran. Setelah AS dan sejumlah negara Barat mendesak agar Presiden Bashar al-Assad mundur dari kursi kekuasaannya, Syria harus bersiap menghadapi isolasi dari negara-negara Arab.

 

Kemarin (16/10) para menteri luar negeri dari negara-negara anggota Liga Arab bertemu untuk membahas kemungkinan pencabutan status keanggotaan Syria dari organisasi regional tersebut. Langkah itu sengaja diambil untuk memberikan tekanan lebih keras kepada Damaskus agar segera mengakhiri represi dan kekerasan berdarah dalam menangani demonstrasi antipemerintah.

 

Di tengah meningkatnya tekanan internasional untuk mengakhiri krisis Syria, Assad justru belum menunjukkan sinyal positif untuk mundur atau mengurangi represi militer dalam menghadapi demonstrasi antipemerintah yang sudah berlangsung selama tujuh bulan.

 

Kemarin tentara Syria kembali menembaki massa ketika menghadiri upacara pemakaman seorang aktivis di timur negeri itu. Dalam insiden tersebut, empat orang tewas. Pada saat hampir berbarengan, dalam sebuah penggerebekan dari rumah ke rumah di pinggir Damaskus, tentara menangkap 44 orang yang diduga aktivis antipemerintah.

 

DAMASKUS - Tekanan atas rezim Syria terus mengalir dari dunia internasional terkait tindakan represif terhadap para demonstran. Setelah AS dan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close