Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Palembang Buka Pasar Murah di Tiap Kecamatan

Takobnkhav

Selasa, 02 Juli 2024 – 14:13 WIB
Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Palembang Buka Pasar Murah di Tiap Kecamatan - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta saat meninjau Pasar murah di Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (2/7/2024). Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menunjukkan komitmennya dalam mengendalikan Inflasi.

Hal itu dibuktikan dari turunnya angka Inflasi di Kota Palembang dari angka 3 menjadi 2,64.

Pemerintah Kota Palembang juga akan terus melakukan penekanan angka Inflasi dengan mengadakan berbagai program, salah satunya mengelar Pasar Murah di tiap Kecamatan yang ada di Kota Palembang.

"Apa yang kami lakukan ini tak lain tujuannya untuk menekan Inflasi, saat ini kita itu di atas rata-rata provinsi dan nasional, karena yang sebelumnya Inflasi di angka 3 koma. Namun, saat ini sudah di angka 2,64, dan itu sebuah prestasi," ungkap Ucok, usai meninjau Pasar Murah di Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (2/7/2024).bq

Menurut Ucok bahwa kegiatan Pasar Murah tersebut dinilai sangat berpengaruh dalam penekanan angka Inflasi di Kota Palembang.

"Ini akan terus kami adakan di lokasi-lokasi lainnya di tiap kecamatan, bahkan dua kali dalam satu minggunya, dan Inflasi akan terus kita tekan lagi. Mudah-mudahan kita bisa di bawah rata-rata nasional dan provinsi," ujar Ucok.

Disampaikan Ucok bahwa Pasar Murah yang digelar tersebut memiliki perbandingan harga yang cukup jauh dari harga pasaran.

"Dan yang utamanya juga, di pasar murah ini proses pembayarannya sudah pakai Q-RIS, jadi memang kitap menjalankan juga intruksi Bapak Presiden yang terus menjalankan transaksi pembayaran non-tunai," tutup Ucok. (mcr35/jpnn)


Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menggelar pasar murah di tiap kecamatan, hal itu dilakukan untuk menekan Inflasi di Kota Palembang.

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close