Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekanan Berada di Pihak Spanyol

Minggu, 24 Juni 2012 – 00:00 WIB
Tekanan Berada di Pihak Spanyol - JPNN.COM
Wartawan Jawa Pos Mohammad Ilham (kanan) dengan mantan pemain timnas Prancis Robert Pires di depan Metalist Stadium, Kharkiv. FOTO : JAWA POS
PRANCIS mengawali kampanye di Euro 2012 dengan baik. Mereka bermain seri dengan Inggris 1-1 dan kemudian menang 2-0 atas tuan rumah Ukraina.

Sayang, pada pertandingan pemungkas grup D, anak asuh Laurent Blanc itu kalah kalah dari Swedia yang tidak memiliki peluang lolos 0-2.  Untuk itu, mereka pun harus bangkit dan memperbaiki performa karena lawan pada perempat final adalah juara bertahan Spanyol yang sekarang dianggap terbaik dunia.
Bagaimana peluang Prancis. Berikut petikan wawancara wartawan Jawa Pos Mohammad Ilham dengan mantan bintang Prancis Robert Pires.


Bagaimana menurut Anda pertandingan Prancis melawan Spanyol?

-Pertandingan menarik. Spanyol adalah tim terbaik dunia dan Prancis telah melakukan banyak perbaikan di era Laurent Blanc. Banyak pemain muda dan dipadu pasukan berpengalaman. Lagipula, tekanan sekarang berada di Spanyol, harusnya pemain Prancis bisa lebih tenang.

Prancis kalah secara mengejutkan dari Swedia. Apakah itu akan berpengaruh pada pertandingan nanti?   

-Kekalahan itu justru akan membuat para pemain belajar tentang kekurangan mereka dan memperbaikinya. Tetapi, kalau mereka gagal memperbaikinya dan bermain seperti itu melawan Spanyol, maka akan sangat berbahaya buat mereka. Permainan lawan Inggris dan Ukraina menunjukkan kelas Prancis, saya pikir mereka harus melakukannya lebih baik untuk melawan Spanyol. Tidak boleh ada kesalahan.


Apa kekuatan Prancis yang membuat Anda yakin mereka bisa melakukan sesuatu pada Euro 2012 ini?

-Laurent Blanc memiliki tim yang sangat bagus, perpaduan pemain muda potensial dengan pemain senior sarat pengalaman. Lihat saja ada Karim Benzema, Samir Nasri, dan Gael Clichy. Mereka masih berusia muda tapi sudah punya mental juara bersama klubnya. Lalu, kami masih punya Franck Ribery dan Florent Malouda. Kombinasi itu akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

PRANCIS mengawali kampanye di Euro 2012 dengan baik. Mereka bermain seri dengan Inggris 1-1 dan kemudian menang 2-0 atas tuan rumah Ukraina. Sayang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close