Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telat Masuk Pit, Valentino Rossi Berbagi Sebutan Keledai dengan Timnya

Senin, 07 Agustus 2017 – 12:20 WIB
Telat Masuk Pit, Valentino Rossi Berbagi Sebutan Keledai dengan Timnya - JPNN.COM
Valentino Rossi meninggalkan Cal Crutchlow. Foto: crash

jpnn.com, BRNO - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi cukup puas bisa menempati posisi keempat dalam MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno, Minggu (6/8) malam WIB.

Start dari posisi kedua, Rossi tak bisa memacu sepeda motornya seperti biasa. Faktor cuaca dan sedikit kesalahan strategi membuat Rossi baru menggenjot Kuda Besi-nya di putaran-putaran akhir. "Selalu sulit dalam skenario flag-to-flag. Saya masih beruntung bisa mendapatkan poin sebanyak ini," ujar Rossi di laman Crash.

Flag-to-flag adalah sebuah regulasi di mana pembalap mengganti motor karena faktor cuaca. Peraturan ini dibuat untuk menggantikan regulasi start ulang.

Rossi mengaku, untuk urusan balapan flag-to-flag, dia masih belum khatam. Di Brno, Rossi memulai balapan dengan ban basah menyusul status balapan 'lembap'.

Namun baru di lap awal, jalur mengering dengan cepat. Banyak rider yang mulai masuk pit mengganti motornya memakai ban slick. Marc Marquez masuk pertama di lap kedua. Dani Pedrosa di lap keempat. Bahkan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales juga masuk di lap keempat.

Rossi? The Doctor dan timnya baru tersadar dan masuk pit pada akhir lap kelima. Ya, bukan hanya Rossi yang salah menilai kondisi. Timnya juga terlambat memberi sinyal agar Rossi masuk pit.

Rossi keluar dari pit berada di urutan ke-14. Namun setelah enak di atas motor, Rossi mengamuk dan berjuang memperebutkan posisi ketiga (tempat terakhir yang masih layak diraih setelah Marquez dan Pedrosa sudah terlalu jauh).

Pada akhirnya Rossi finis di tempat keempat, setelah sedikit melakukan aksi nakal menyalip Cal Crutchlow jelang garis finis.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi cukup puas bisa menempati posisi keempat dalam MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno, Minggu (6/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close