Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkom Flexi Antisipasi Lonjakan Pemilu

Jumat, 03 April 2009 – 09:56 WIB
Telkom Flexi Antisipasi Lonjakan Pemilu - JPNN.COM
SURABAYA- Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ketika pemilu, operator telekomunikasi Telkom Flexi mengoptimalkan link untuk layanan voice dan SMS. Persiapan untuk pemilu tersebut dilakukan selama dua minggu, sebelum dan sesudah hari-H.

  

Menurut Setyo Budianto, Manager Operation and Maintenance Divisi Fixed Wireless Network area Timur, pihaknya sudah mengoptimalkan link untuk layanan SMS dengan Telkom Flexi pusat.

  

"Dilakukan optimalisasi link yang terhubung ke GSMSC (Gateway Short Message Service Center) di Jakarta. Dengan begitu, layanan SMS dapat terlayani dengan maksimal walau terjadi lonjakan trafik," ucap Setyo, Kamis (2/4).

  

Sedangkan layanan voice mengandalkan infrastruktur regional, karena dianggap sudah mencukupi. Setyo mengatakan, penambahan Base Transceiver Stasion (BTS) dan MSC (Mobile Switching Center) pada tahun ini membantu memaksimalkan layanan voice saat pemilu.

  

SURABAYA- Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ketika pemilu, operator telekomunikasi Telkom Flexi mengoptimalkan link untuk layanan voice dan SMS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close