Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel Hadirkan Layanan Iot Envion, Apa Keuntungannya?

Kamis, 12 Agustus 2021 – 21:00 WIB
Telkomsel Hadirkan Layanan Iot Envion, Apa Keuntungannya? - JPNN.COM
Telkomsel IoT Envion. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel resmi meluncurkan layanan internet of thing (IoT) terbaru Energy Visibility Solution (Envion) melalui video virtual, Kamis (12/8).

Layanan berbasis artificial intelligence (AI) ini bermanfaat untuk otomasi dan optimasi sistem manajemen energi bagi segmen korporasi.

Telkomsel IoT Envion bisa memberikan peringatan serta memiliki fungsi sistem mitigasi sehingga konsumsi energi tetap dioptimalkan oleh perusahaan apabila terjadi kerusakan pada genset atau cadangan baterai.

"Kami bangga bisa menghadirkan layanan IoT Envion sebagai solusi digital masa depan terbaru bagi perusahaan yang memiliki ketergantungan akan pasokan listrik sebagai sumber energi," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam jumpa pers melalui virtual.

Dia menambahkan, layanan itu dilengkapi dengan fitur unggulan yang bisa memantau konsumsi energi.

Untuk tahap awal, kata dia, implementasi layanan solusi IoT Envion akan mendukung Telkominfra dalam mengoptimalkan teknologi digital serta akses konektivitas terdepan dengan mendorong pemanfaatan energi yang tepat.

Direktur Utama Telkom Infra Bastian Sembiring sebagai salah satu perusahan jasa yang sudah menggunakan IoT Envion mengatakan solusi tersebut bisa mengurangi biaya para pekerja yang seharusnya datang satu per satu ke banyak lokasi.

Apalagi dengan kondisi pandemi ini, proses pemantauan jadi bisa dilakukan secara remote, sehingga memberikan efisiensi waktu dan biaya.

Telkomsel resmi meluncurkan layanan internet of thing (IoT) terbaru Energy Visibility Solution (Envion).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close