Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel Mendorong Percepatan Transformasi Digital Sektor UMKM

Selasa, 18 Agustus 2020 – 07:37 WIB
Telkomsel Mendorong Percepatan Transformasi Digital Sektor UMKM - JPNN.COM
Logo Telkomsel. Foto: Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, langkah nyata yang diambil Telkomsel guna mewujudkan visi dan komitmen tersebut dengan menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Tujuannya untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Ririn menyampaikan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia.

Tercatat lebih dari 228.000 BTS Telkomsel mampu menjangkau lebih dari 95 persen wilayah Indonesia. Sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE.

“Telkomsel siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen,” ucap Ririn.

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku, yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Telkomsel melalui 99% Usahaku berupaya mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close