Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel nGage, Layanan Komunikasi Pelanggan dan Korporasi

Kamis, 24 Juni 2021 – 18:22 WIB
Telkomsel nGage, Layanan Komunikasi Pelanggan dan Korporasi - JPNN.COM
Telkomsel meluncurkan layanan nGage. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel meluncurkan layanan komunikasi yang disebut nGage. Layanan itu dikenalkan melalui video virtual, Kamis (24/6).

nGage merupakan platform solusi komunikasi antara korporasi dengan pelanggannya.

Platform itu akan meningkatkan pengalaman berinteraksi setiap pemangku kepentingan melalui integrasi antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan.

Inovasi terbaru di bidang Communication Platform as a Service (CPaaS) merupakan bagian dari layanan Telkomsel enterprise, unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi bisnis komprehensif untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM.

"Platform ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia," ungkap SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir.

Dalam pengoperasiannya, Telkomsel nGage memberikan beberapa kemudahan untuk menambahkan fungsi komunikasi secara real-time, mulai dari telepon, SMS, aplikasi pesan instan, dan jejaring sosial.

Platform tersebut juga bisa memberikan konten video ke dalam aplikasi mereka melalui pemrograman aplikasi antarmuka atau application programming interface (API) yang memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung.

Pada peluncuran kali ini, Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama, yaitu number masking, video API, dan two-factor authentication.

Telkomsel meluncurkan layanan komunikasi yang disebut nGage. Layanan itu dikenalkan melalui video virtual, Kamis (24/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close