Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel Takkan Lolos, KPK Sudah Mengawasi, Kali Ini Lebih Detail dari Penyelidikan

Selasa, 29 November 2022 – 11:43 WIB
Telkomsel Takkan Lolos, KPK Sudah Mengawasi, Kali Ini Lebih Detail dari Penyelidikan - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan sedang mengawasi langkah penyertaan modal PT Telkomsel terhadap Gojek-Tokopedia (GOTO). Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan sedang mengawasi langkah penyertaan modal PT Telkomsel terhadap Gojek-Tokopedia (GOTO).

Tak tanggung-tanggung, satu tim sudah dibentuk yang kerjanya sangat mendetail, melebihi proses penyelidikan.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto mengatakan Direktorat Pencagahan dan Monitoring telah mengkaji investasi Telkomsel ke platform digital raksasa itu.

Karyoto mengatakan Direktorat Penindakan KPK juga sudah mendapat laporan dari proses pengawasan saat ini.

"Kami (Direktorat penindakan dan Eksekusi) juga kemarin sudah kerja sama dengan direktorat monitoring sudah intens monitoring mengenai hal ini (investasi GOTO). Kami biasanya akan mendapatkan feeding dari Direktorat Monitoring mengenai hal ini," ungkap Karyoto di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (28/11) malam.

Jenderal polisi bintang dua itu menerangkan tim Direktorat Monitoring bekerja sangat detail.

"Kalau Direktorat Monitoring sudah turun, berarti dia memonitor lebih detail daripada kami melakukan penyelidikan," kata Karyoto.

Karyoto mengakui pihaknya turut memelototi investasi itu lantaran sempat menuai pro dan kontra sekaligus menjadi perhatian publik. Terlebih sejumlah kalangan menilai langkah investasi itu janggal, sarat konflik kepentingan, hingga berpotensi merugikan negara.

KPK menyebut tim Direktorat Monitoring dan Kedeputian Penindakan sudah bekerja sama untuk mengawasi langkah investasi Telkomsel ke GOTO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close