Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Telusuri Kaitan Perampokan dengan Terorisme

Jumat, 20 Agustus 2010 – 06:34 WIB
Telusuri Kaitan Perampokan dengan Terorisme - JPNN.COM
JAKARTA - Mabes Polri bergerak cepat menangani perampokan sadis yang terjadi di CIMB Niaga Jalan Aksara Medan. Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk mem-back up penanganan yang sedang dilakukan Polda Sumatera Utara. Bahkan, korps Bhayangkara ini mengaku sudah mengantongi informasi penting tentang para pelakunya.

Selain itu, Mabes Polri juga menelusuri apakah pelaku yang diduga sangat professional dan rapi lengkap dengan senjata api laras panjang dan laras pendek adalah berasal dari kelompok terorisme. "Tapi kami belum bisa menyimpulkan. Masih kami dalami," ucap Ito saat ditemui di Mabes Polri kemarin (19/8).

Lebih lanjut mantan Kapolwiltabes Surabaya itu mengatakan pihaknya juga menelusuri asal usul senjata api yang digunakan ke 16 pelaku untuk merampok. Bahkan dengan senjata api tersebut, para pelaku berhasil membunuh Briptu Immanuel Simanjuntak, anggota Brimob yang bertugas di bank tersebut. Apakah itu senjata organik? Ito langsung mengelak. Menurutnya, banyak senjata yang beredar dilaur sejenis dengan senjata para pelaku. Karenanya Ito mengatakan pihaknya belum bisa mengatakan bahwa senjata tersebut adalah senjata organik.

Menurutnya, jika senjata tersebut dikatakan senjata organik memiliki nomor seri. Nah, untuk itu pihaknya juga akan menelusurinya. Bahkan, kepolisian pun juga menggandeng militer untuk menelusuri senjata yang digunakan pelaku perampokan. "Tapi seperti yang kita tahu, banyak juga senjata yang beredar adalah senjata-senjata illegal dari luar negeri," ucapnya.

loading...