Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tempat Wisata Ini Langsung Ditutup karena Ada Pengunjungnya Positif COVID-19

Senin, 08 Juni 2020 – 20:05 WIB
Tempat Wisata Ini Langsung Ditutup karena Ada Pengunjungnya Positif COVID-19 - JPNN.COM
Spanduk yang dipasang saat penutupan objek wisata Sungai Hijau di Kabupaten Kampar, Riau. Foto: ANTARA/Dok. Satgas COVID-19 Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Pemeritah Kabupaten Kampar, Riau, terpaksa menutup tempat wisata Sungai Hijau, karena salah satu pengunjungnya dinyatakan positif terjangkiti COVID-19.

“Sudah ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal, kepada ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan penutupan objek wisata itu dilakukan oleh Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Kampar, beserta pihak Kecamatan Salo. Pengelola tempat tersebut bisa memahami keputusan tersebut, ujarnya.

Hal ini disebabkan ada seorang pasien positif COVID-19 plesiran ke Sungai Hijau sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 26 dan 28 Mei 2020.

“Destinasi tersebut ditutup secara resmi sampai adanya pemberitahuan boleh dibuka kembali setelah adanya rekomendasi dari dinas kesehatan atau pejabat yang berwenang,” katanya.

Yoserizal mengatakan sudah ada destinasi wisata, terutama yang dikelola pihak swasta dan masyarakat di Riau, kembali buka setelah pemerintah daerah tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 28 Mei lalu.

Ia mengakui berdasarkan penelusuran tim Dinas Pariwisata Riau, sebagian besar pengelola destinasi wisata tersebut belum menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan benar.

“Dari dinas pariwista kabupaten dan kota juga belum memberikan laporan tertulis, destinasi wisata mana saja yang sudah buka. Padahal kita tahu sudah ada yang buka, dan ramai pengunjung,” ujarnya.

loading...