Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Habib Zen, Gus Yaqut: Maaf Agak Telat karena Dipanggil oleh Presiden di Istana

Senin, 28 Desember 2020 – 21:22 WIB
Temui Habib Zen, Gus Yaqut: Maaf Agak Telat karena Dipanggil oleh Presiden di Istana - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut di Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas bersilaturahmi ke Kantor Rabithah Alawiyah, organisasi para habaib di Indonesia pada Senin (28/12).

Momentum itu juga digunakan menteri yang akrab disapa dengan panggilan Gus Yaqut untuk menjelaskan berbagai program di kementerian yang kini dipimpinnya.

Namun, Gus Yaqut terlebih dahulu menyampaikan pernintaan maaf karena kedatangannya tidak sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Maaf kami datang agak telat karena baru saja dipanggil oleh Presiden Jokowi di Istana. Tadi Bapak Presiden juga menitipkan salam kepada jajaran pengurus Rabithah Alawiyah dan seluruh anggotanya di Indonesia," kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Kedatangan Menag Yaqut yang juga ketua umum GP Ansor disambut oleh Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith dan sejumlah pengurus.

Dalam pertemuan itu, Menag Yaqut menyampaikan harapan agar Rabithah Alawiyah terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Sebab, selama ini organisasi tersebut dinilai berperan aktif membantu kemajuan sekaligus kedamaian di negeri ini.

Untuk itu, Gus Yaqut meminta peran positif tersebut bisa terus dilanjutkan bersama pemerintah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur.

"Pertemuan ini sifatnya hanya silaturahim saja. Alhamdulillah para habaib memberikan restu dan doa agar amanah yang kami emban ini bisa dilaksanakan dengan baik," kata Gus Yaqut.

Menag Yaqut Cholil Qoumas bersilaturahmi ke Kantor Rabithah Alawiyah, organisasi para habaib di Indonesia pada Senin (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close