Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Mendagri, DPD Beri Masukan soal Lampung

Jumat, 02 November 2012 – 14:11 WIB
Temui Mendagri, DPD Beri Masukan soal Lampung - JPNN.COM
JAKARTA - Delegasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Jumat (2/11) pagi, guna membahas persoalan bentrok antarwarga di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Tak hanya memberi masukan, delegasi DPD yang dipimpin wakil ketuanya, La Ode Ida juga menyampaikan kritikan.

Menurut La Ode, pada prinsipnya ada beberapa masukan DPD yang disepakati Mendagri. "Tadi kita bertemu hamir selama dua jam di Kemendagri. Prinsipnya apa yang menjadi masukan DPD itu disepakati Mendagri," ucap La Ode saat berbicara dalam sebuah acara di Bali, siang tadi.

La Ode menjelaskan, DPD menilai peristiwa di Lampung Selatan maupun konflik di daerah lain terjadi karena kelalaian pemerintah daerah maupun pemerintah secara umum dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakatntya. Menurutnya, pemerintah lebih mementingkan proyek fisik dan politis ketimbang persoalan sosial. "Dan ternyata ketika itu (bentrok) terjadi negara tidak hadir di sana," ucap La Ode.

Parahnya, kelalaian pemerintah di Lampung Selatan itu berakibat fatal karena terjadi bentrok fisik dua kelompok warga dari dua desa bertetangga yang akhirnya melibatkan massa dalam jumlah besar. "Ini membuat masyarakat Bali yang ada di sana (Lampung Selatan) menyingkir," sambungnya.

JAKARTA - Delegasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Jumat (2/11) pagi, guna membahas persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA