Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Menpan, Bupati Boltim Ingin Tes CPNS Diulang

Rabu, 23 Maret 2011 – 23:32 WIB
Temui Menpan, Bupati Boltim Ingin Tes CPNS Diulang - JPNN.COM
JAKARTA — Perjuangan Bupati Sehan Salim Landjar agar tes CPNS Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulut, tahun 2010 diulang mendapat restu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Menurut Sehan, Menpan dan RB, EE Mangindaan telah menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada daerah.

“Meski tidak lama, saya telah bertemu dengan menteri dan semuanya diserahkan kepada saya sebagai bupati,” kata Sehan saat ditemui di kantor Menpan dan RB di Jakarta, Kamis (23/3).

Menurutnya, tes akan diulang dan tak akan ada masalah karena memang hasilnya belum diumumkan secara resmi. Menurut Sehan, petunjuk teknis (Juknis) nomor 30 tahun 2007 menegaskan bahwa sejak awal proses rekrutmen, pemeringkatan dan penentuan kelulusan CPNS harus lewat rekomendasi kepala daerah. ”Yang lalu itu tanpa sepengetahuan saya sudah diumumkan dan diberitahukan ke mana-mana siapa yang lulus,” ujarnya.

Sehan pun tak mau peduli dengan hasil investigasi tim Menpan dan RB belum lama ini yang menemukan tak ada masalah dalam tes CPNS Boltim 2010. “Keputusan terakhir itu ada pada bupati sebagai kepala daerah,” tegasnya.

JAKARTA — Perjuangan Bupati Sehan Salim Landjar agar tes CPNS Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulut, tahun 2010 diulang mendapat restu Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA