Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Menteri Menhaj Arab Saudi, Menag Yaqut Sampaikan Problem Layanan Armina 1444 H

Minggu, 02 Juli 2023 – 19:52 WIB
Temui Menteri Menhaj Arab Saudi, Menag Yaqut Sampaikan Problem Layanan Armina 1444 H - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufiq F Al Rabiah pada pertemuan khusus sebelum menghadiri Hafl al-Haj al-Khitamy 1444 H, acara perayaan selesainya puncak haji, di Kantor Kementerian Haji dan Umrah di Makkah, Jumat (30/6) malam. ANTARA/HO-MCH 2023

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengungkapkan Menag Yaqut Cholil Qoumas menemui secara khusus Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufiq F Al Rabiah.

Pertemuan itu dilaksanakan sebelum mengikuti perayaan atas selesainya penyelenggaraan haji 1444 H.

Dalam pertemuan itu kata Dirjen Hilman, Menag Yaqut menyampaikan apresiasi atas sejumlah kemudahan yang diperoleh jemaah haji Indonesia selama beribadah.

"Dalam kesempatan itu, Menag Yaqut juga menyampaikan sejumlah masalah yang dihadapi jemaah haji Indonesia, khususnya saat di Muzdalifah dan Mina," ungkap Dirjen Hilman dilansir dari laman Kemenag, Minggu (2/7).

Layanan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina sepenuhnya menjadi tanggung jawab Mashariq serta pihak Saudi. Oleh karena itu, Menag Yaqut menyampaikan sejumlah masalah yang muncul kepada Menhaj Saudi.

Sejumlah masalah yang dialami jemaah haji Indonesia, antara lain keterlambatan pemberangkatan jemaah dari Muzdalifah ke Mina.

"Jemaah terakhir bisa kami berangkatkan ke Mina pada pukul 13.30 waktu Arab Saudi. Hal ini menyebabkan jemaah kepanasan saat di Muzdalifah," terang Dirjen Hilman.

Mashariq yang bertanggung jawab dalam mobilisasi jemaah gagal memenuhi target untuk segera membawa jemaah haji Indonesia dari Muzdalifah ke Mina.

Menag Yaqut mengungkapkan kekecewaannya terhadap layanan Arab Saudi, Menteri Taufiq F Al Rabiah merespons 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close