Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Pekerja Migran di KJRI Jeddah, Menaker Ida Fauziyah Pastikan Skema SPSK Dijalankan

Minggu, 31 Maret 2024 – 08:39 WIB
Temui Pekerja Migran di KJRI Jeddah, Menaker Ida Fauziyah Pastikan Skema SPSK Dijalankan - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) saat melakukan kunjungan kerja ke KJRI Jeddah, Arab Saudi pada Sabtu (30/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JEDDAH - Menteri Ketenagakerjan Ida Fauziyah menyempatkan menemui para pekerja migran Indonesia yang berada di penampungan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah pada Sabtu (30/3).

Hal itu dilakukan Menaker Ida Fauziyah di sela-sela kunjungan kerjanya ke Arab Saudi.

Kepada para pahlawan devisa negara tersebut, Ida Fauziyah kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan bagi pekerja migran Indonesia, termasuk dalam perluasan kesempatan kerja di luar negeri.

"Sistem perlindungan pekerja migran Indonesia tetap menjadi prioritas utama dalam upaya perluasan kesempatan kerja luar negeri," tegas Menaker Ida Fauziyah.

Dalam dialog singkat tersebut, Menaker Ida secara khusus memfokuskan perhatiannya pada proses monitoring implementasi skema Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK).

Dia menegaskan melalui model penempatan itu, orang yang ingin bekerja ke luar negeri harus melalui syarikah atau perusahaan penempatan di Arab Saudi dan tidak boleh melalui perorangan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan skema SPSK dijalankan sesuai dengan standar yang ditetapkan demi melindungi hak dan kepentingan para pekerja migran Indonesia," tegasnya lagi.

Menaker Ida Fauziyah berharap hasil kunjungannya ke penampungan KJRI Jeddah bakal membawa dampak positif bagi peningkatan kondisi dan perlindungan para pekerja migran Indonesia di Arab Saudi, serta memperluas kesempatan kerja bagi mereka di negara tersebut. (mrk/jpnn)

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah hal penting saat menemui pekerja migran Indonesia di penampungan KJRI Jeddah, simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close